Jerawat dan Teh Hijau


Jadi apakah ada obat untuk jerawat ?

Jerawat adalah istilah yang luas yang meliputi noda, komedo, dan whiteheads. Jerawat bisa menyerang pada semua usia. Perawatan jerawat yang efektif kadang-kadang sulit untuk ditemukan sehingga, pengobatan dan pencegahan jerawat kadang – kadang bisa membuat frustasi. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan jerawat yang terbukti efektif behasil bagi kebanykan orang :

Meskipun jerawat tidak mengancam nyawa anda nanmun jerawat ternyata bias membuat seseorang merasa tidak nyaman dan selalu ada perdebatan tentang penyebab sebenarnya dari jerawat walau penyebab sebenarnya tidak sepenting menemukan obatnya.

Jadi apakah ada obat untuk jerawat ?. Jawabnya bisa ada dan bisa tidak ada. Memang ada tersedia banyak obat, tapi kebanyakan hanya bekerja efektif untuk beberapa kelompok orang saja sedangkan untuk beberap kelompok orang lain justru tidak banyak membantu. Sehingga obat jerawat hanya bias dikatakan bias mengobati jerawat ketika obat tersebut berhasil mengobati jerawat anda

Kebanyakan perawatan jerawat akan membutuhkan waktu untuk bekerja. Biasanya diperlukan waktu sekitar 8 minggu sebelum  anda melihat pengaruhnya secara signifikan sehingga sangat membutukan kesabaran. Setelah jerawat anda dibersihkan sangat penting untuk melanjutkannya dengan pengobatan yang bekerja sehingga jeraat tidak kembali lagi.

Jika Anda memiliki jerawat serius yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter kulit. Namun dalam kasus-kasus ringan anda akan sering bisa mengatasinya sendiri dengan preservering. Cobalah tips-tips untuk menaklukkan jerawat Anda.

Latihan. Olah raga secara teratur disamping membantu menjaga seluruh bentuk tubuh anda juga baik untuk membangun sistem kekebalan tubuh dan membantu menghilangkan racun dari tubuh. Ini adalah awal yang baik untuk memerangi jerawat.

Diet . Anda perlu makan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran segar setiap hari. Tentunya buah dan sayuran segar yang penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Disamping mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merupakan antioksidan yang baik, buah dan sayuran juga efektif membantu menyingkirkan jerawat. Cobalah untuk menghindari mengkonsumsi gula halus dan makanan berlemak yang memiliki efek tidak baik untuk anda atau kulit anda. Anda juga harus minum setidaknya 8 gelas air sehari untuk menyegarkan sistem tubuh anda dari racun.

Kosmetik. Pilih kosmetik yang berbasis air dan antialergi. Hindari produk bebas minyak, derivatif tar batubara, dan krim berat. Pastikan Anda mencuci kulit Anda secara menyeluruh setiap malam untuk menghilangkan residu make up.

Hormon. Hormon dapat memainkan peran dalam jerawat. Dokter dapat memutuskan untuk menggunakan HRT untuk menghilangkan atau mengurangi wabah jerawat anda.

Kebersihan Kulit. Anda perlu menghindari menggosok wajah Anda dengan keras, tetapi anda juga perlu untuk benar-benar membersihkan kulit Anda setiap malam. Gunakan pembersih yang ringan setiap malam. Sekali atau dua kali seminggu anda juga harus menggunakan exfoliator dengan lembut menghilangkan kulit yang rusak dan pori-pori yang tersumbat.

Perawatan / Mencukur.  Ini sebenarnya adalah perawatan pengelupasan menghilangkan kulit mati. Namun Anda tidak harus mencukur daerah yang terinfeksi atau meradang. Selalu gunakan krim cukur jika kulit Anda sensitif.

Emosi. Stres dapat menjadi faktor yang berkontribusi terhadap jerawat jadi cobalah untuk beristirahat dan bersantai. Emosi memicu reaksi kimia dalam tubuh yang dapat menyebabkan wabah jerawat.

Anda dapat membantu mengendalikan wabah jerawat Anda dengan mengikuti langkah-langkah sederhana. Jadi Apa lagi yang Anda tunggu?

Mengobati Jerawat dan Teh Hijau

Sudah umum diketahui bahwa Teh hijau telah digunakan oleh orang Cina sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit termasuk jerawat dan untuk meningkatkan kesehatan secara  umum. Tapi apakah itu merupakan efektif sebagai pengobatan herbal alternative untuk pengobatan modern?

Jawabannya tampaknya 'Ya'. Hanya ada dua pengobatan herbal yang diketahui efektif dalam mengobati jerawat dan teh hijau adalah salah satunya.

Dalam penelitian terbaru oleh Jennifer Gan-Wong, MD krim teh hijau telah terbukti sebagai pesaing terhadap benzoil peroksida 4% pada pasien penderita jerawat mulai dari stadium sedang sampai stadium berat. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teh hijau sama baiknya dalam mengobati jerawat sebagai mana benzoyl peroxide.

Tapi benzoil peroksida memeliki beberap kelemahan seperti mengering kulit yang menyebabkan gatal-gatal atau reaksi alergi. Tidak seperti teh hijau yang memiliki keuntungan tambahan dari sifat anti-bakteri alami dan antioksidan, terutama epigallocatechin gallate yang 200 kali lebih kuat daripada vitamin E untuk memerangi radikal bebas.

Teh hijau juga membantu mengurangi peradangan, aktivitas hormonal dan membantu dalam detoksifikasi - yang semua itu berarti kabar baik bagi penderita jerawat.

Ekstrak teh hijau adalah suplemen herbal yang sangat serbaguna - itu dapat diberikan secara topikal, sering digunakan dalam krim, sebagian dalam bentuk pil atau dimasukkan ke dalam diet dan diminum sebagai teh.

Metode terakhir ini sangat populer (Green Tea dengan Honeysuckle sering dikenal sebagai ' Teh Jerawat  ' di berbagai Pecinan) bila diminum setelah makan membantu pencernaan dan membantu untuk mendetoksifikasi system tubuh anda, menyingkirkan racun yang dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya jangan minum dengan gula, karena gula akan menetralkan efek berharga dari the hijau.

Tampaknya menjadikan teh hijau untuk alternative pengobatan jerawat adalah pilihan yang mungkin sangat menguntungkan karena banyaknya khasiat yang dikandung teh hijau untuk kesehatan tubuh, disamping itu, sejauh ini  belum ditemukan efek samping yang ditimbulkan terhadap tubuh. Dan pastinya, harga yang harus dibayarkan untuk pengibatan jerawat membuat pengobatan dengan the hijau pantas untuk dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar