Pijat Bayi Solusi Ampuh Untuk Bayi Kolik



Setiap orang tua yang memiliki anak yang terkena kolik akan tahu bahwa hampir tidak ada rasa sakit yang sakitnya seperti itu. Respon fisik dan tangis bayi untuk masalah ini bisa sangat melelahkan bagi orang tua dan pada sebagian orang tua terutama “ibu baru” akan sangat sulit untuk mengambila tindakan guna mengatasi dan meredakan rasa sakit yang dialami oleh bayi apalagi ditambah ketidak tahuan tentang masalah yang sedang dialami oleh bayi terkasihnya serta banyaknya saran dan pendapat dari orang – orang sekitar yang bias saja membuat seorang “ibu baru” menjadi bertambah kepanikannya

Perlu diketahui bahwa sesungguhnya tidak ada orang yang benar – benar tahu dan faham tentang peyakit kolik ini termasuk penyebab dan gejalanya. Sepintas kelihatannya adalah terjadinya permasalahan pada usus dan masuk angin. Tetapi itu bukan satu – satunya penyebab bahkan para medis pun sesunguhnya belum tahu tentang penyebab sakit kolik yang menyebabkan bayi menagis sampai tiga jam menangis tampa henti dalam sehari, bahkan ada yang berlanjut selama lebih dari tiga atau empat hari dalam seminggu. 

Banyak orang tua secara naluriah menggosok badan anak-anak mereka ketika mereka sakit dengan berbagai minyak yang mampu menghagatkan tubuh. Sedikit membantu memang, tapi kita semua juga tahu bahwa satu – satunya cara untuk mengatasi dan mengurangi penderitaan bayi akibat penyakit kolik ini adalah dengan melakukan pijat bayi. 

Hal ini sama seperti kita perlu untuk memijat kaki kita ketika kita mendapatkan kram, bayi membutuhkan stimulasi fisik sehingga gerakan aliran darah dan angin dapat diperbaiki. Pada kasus kolik pada bayi, ibu sebaiknya segera menghubungi dan meminta bantuan pemijat bayi professional dan tentunya dapat dipercaya untuk secara intens mengatasi penderitaan bayi anda sampai hilang sepenuhnya

Memberikan pijatan yang mengalir dari kepala sampai ke jari kaki merupakan suatu bentuk stimulus untuk memberikan efek menenangkan karena kontak kulit ke kulit dengan orangtua dan atau pengasuh mereka terbukti mampu meberikan ketenagan bagi bayi yang menderita sakit. 

Sebuah teknik terutama untuk orang tua dari bayi kolik adalah pijat perut yaitu dengan menggosok perut bayi dengan lembut dengan gerakan melingkar dibawah tulang rusuk. Gerakan in akan mendorong kelancaran proses pencernaan makanan dalam tubuh bayi

Dengan menguasai dasar – dasar tekhnik pijat bayi terbukti telah meberikan keuntungan lebih dari sekedar membantu mengatasi masalah – masalah darurat pada bayi. Lebih dari itu seorang ibu yang menguasi tekhnik pijat bayi dengan baik terbukti mampu membantu seorang ibu yang mengalami depresi pasca melahirkan dan bayinya karena proses ikatan emosi dapat diperkuat dengan keintiman yang disalurkan melalui pijatan.

Selain itu, melalui ikatan emosi yang kuat yang dikembangkan melalui pijatan secara alami dapat mencegah gangguan perilaku anak di kemudian hari, dan bahwa stimulasi yang diberikan pada otot yang secara rutin mendapat pijatan telah memperlihatkan bukti ketika anak-anak belajar duduk dan bahkan berjalan lebih cepat dibading anak seusianya.

Jadi tidak ada yang salah jika sebagai orang tua, ibu secara serius untuk terlibat dalam pemelajaran dan mengikuti kursus pijat bayi, karena pijat bayi terbukti mampu menjadi solusi akhir yang positif bagi orang tua yang menderita efek dari anak kolik. Meluruskan pola tidur dan mengakhiri kecemasan bayi serta solusi sempurna untuk sejumlah besar penyakit pada masa kanak-kanak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar